Aneka

merawat-bibit-tanaman-baru

Begini Cara Merawat Bibit Tanaman yang Baru Anda Beli Secara Online!

Bercocok tanam kini menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Tidak hanya bermanfaat untuk lingkungan sekitar saja, aktivitas menanam tumbuh-tumbuhan ini pun memiliki manfaat yang bagus bagi d...

macam-fungisida-sistemik

Mengenal 3 Macam Fungisida Sistemik & Kegunaannya, Apa Saja Sih?

Fungisida merupakan obat pembasmi jamur dan cendawan yang menyerang tumbuh-tumbuhan. Anda bisa menggunakan obat ini untuk mengobati tanaman-tanaman budidaya yang sakit. Kebanyakan dari penyakit tanama...

membuat-pestisida-organik

Panduan Membikin Pestisida Organik Sederhana dari Bahan Alami Nih!

Bagi Anda yang saat ini tengah membudidayakan suatu tanaman menggunakan sistem organik, Anda wajib menjaga kondisi tumbuh-tumbuhan tersebut dengan baik. Termasuk salah satunya ialah menjaga tanaman da...

manfaat-micin-untuk-tanaman

5 Manfaat Vetsin, Micin, atau MSG untuk Tanaman, Bagus Banget Loh!

Ibu rumah tangga di Indonesia biasa menggunakan vetsin untuk menyedapkan cita rasa masakan yang dibuatnya. Vetsin memiliki rasa gurih yang begitu kuat sehingga dapat menjadikan rasa makanan semakin le...

membuat-pupuk-tanaman

Cara Membuat Pupuk Tanaman dari Bahan Sisa dan Sampah Dapur Nih

Bercocok tanam merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Bukan hanya sebatas untuk mengisi waktu luang, tetapi Anda bisa mempelajari bagaimana kehidupan suatu tanaman berlangsung serta m...

jenis-kaktus-yang-unik

Ini 5 Jenis Kaktus Paling Unik yang Harus Dipunyai Pencinta Tanaman

Anda mungkin belum tahu apa sih jenis kaktus yang paling unik? Nah, Anda harus mengetahuinya deh. Kaktus sendiri merupakan tumbuhan yang sangat menarik. Tanaman ini mampu bertahan hidup dengan baik di...

buah-asli-indonesia

Inilah Tanaman Buah Asli Indonesia yang Mendunia, Apa Kesukaanmu?

Sebagai warga negara Indonesia, kita patut bersyukur karena negara kita tercinta ini dianugerahi tanah yang subur. Berbagai jenis tumbuh-tumbuhan mampu dengan mudah hidup di Bumi Pertiwi ini. Bahkan t...

membuat-pestisida-organik

Cara Mudah Membuat Pestisida Nabati yang Ampuh Membasmi Hama

Anda bisa memanfaatkan pestisida untuk merawat tanaman. Pestisida pada dasarnya merupakan racun untuk mematikan binatang-binatang liar yang mengganggu tanaman. Penggunaan pestisida terbukti secara efe...

kios-resmi-pupu-bersubsidi

Cara Menjadi Kios Pengecer atau Distributor Resmi Pupuk Bersubsidi

Kami pribadi sangat setuju saat mendengar pemerintah akan menyediakan pupuk bersubsidi untuk para petani di kios khusus. Rencana ini pun pada akhirnya menjadi kenyataan. Kini para petani bisa bernapas...

membuat-pupuk-organik-padat

Membuat Pupuk Organik Padat dari Kotoran Sapi & Sampah Organik

Pada dasarnya tanaman juga membutuhkan makanan sama seperti makhluk hidup yang lainnya. Adapun bahan makanan bagi tanaman ini berupa unsur hara yang terdapat di dalam tanah. Kita bisa mencukupi kebutu...